Lebih sering berangkat kantor naek Aqiela, selain lebih
cepet dan bisa “mlipir-mlipir” kalo
macet, juga bisa lebih awal berangkat dari rumah. Mulai bingungnya ketika
Aqiela mogok T.T
Awalnya yah ketika pulang kantor bunyi klakson Aqiela agak
samar-samar malah hampir ngga kedengeran, aku pikir apa karena keseringan
bunyiin klakson di jalan >.<.
Namanya kota besar ngga jauh-jauh dari kemacetan dan Kencengnya bunyi
klakson dan aku termasuk kontributor nyaring nya bunyi klakson di jalanan, hehe..
bukan karena ngga sabaran loh cuman ya latah gitu kalo yang laen pada bunyiin
klakson (pembelaan diri :p), yaaaah sekali dua kali pernah sih aku yang bunyiin
duluan.. :p
Alhamdulillah waktu berasa Aqiela ada something wrong masih bisa nyampe rumah, tapi keesokan harinya
Aqiela ngga bisa dinyalakan. Karena udah panik.. yah namanya ngga terlalu paham
masalah dunia motor langsung deh aku pesan Grab Car. Dan smpe 3 hari Aqiela
masih teronggok lemas di rumah. Sempet dibantuin suami mba ulfa buat benerin
motor nya cuman kayaknya emang harus dibawa ke AHASS.
AHASS terdekat hanya di sedati agung, dan lumayan sedikit
jauh juga dari rumah kalo harus dorong sampe sana. Agak mendapat secercah
harapan sih ketika temen-temen ada yang bilang kalo AHASS mau bantu buat jemput
motor kita yang mogok ato mati total.. cuman yah belum tentu semua bengkelnya mau
kayaknya sih.
Hari sabtu kemaren, pagi sekitar jam 08.00 aku coba tuh buat
telp AHASS di deket Ria Swalayan Sedati.. tersambung dan diangkat sama
mbak-mbak. Sudah aku ceritain masalah motor ku yang ngga bisa aku bawa sendiri
kesana karena sama sekali ngga bisa dinyalain. Namun mbak nya ngga bisa ngasih
kepastian, sempat ditanyain alamat rumah dan nomor telepon ku dan nanti mau
ditanyakan sama Kepala Mekanik nya dulu..
memang waktu aku pastikan untuk bisa hari itu juga, mbaknya ngga berani
mastiin karena bengkel nya lagi penuh pake banget mungkin.
Aku tunggu seharian sampe sore mau menjelang jam 5 sore, dan
ngga ada kabar dari AHASS yang tadi aku hubungin.. aku kira setidaknya
dihubungin balik biar tau bisa ato nggaknya, Ketika suami bilang coba ditelpon
ulang.. aku pikir sampe sekarang aja ngga direspon kemungkinan sih ngga bisa
kayaknya. Tetiba inget pernah baca ada HHS
(Honda Home Services) dan yang
pernah aku baca itu ada di Jawa Timur. Alhamdulillah udah aku simpan nomor Call
Center nya (0800.11.46632)-bebas
pulsa, setelah bla.. bla.. bla.. terhubung dengan “Honda Siaga” dan ini
terletak di Ruko Gateway Waru.. pernah liat juga karena tiap berangkat kerja
lewat situ.. “AHASS MPM Motor”.
Setelah terhubung dengan salah satu mekanik nya yang bernama
mas Anam, beliau menyanggupi buat datang kerumah.. padahal udah jam pulang dan
tutup bengkel tadi itu.
sekitar jam 17.00 sampe rumah dan otak atik si Aqiela.. setelah bongkar-bongkar ternyata masalah
bukan di aki nya tapi di kabel penghubungnya yang putus karena kejepit dan bikin aki jadi ngga bisa keisi dengan baik,
dijelasin juga gimana seharusnya manasin motor yang bener, berasa punya mekanik
motor pribadi.. kasian Aqiela karena keteledoranku ini yang ngga paham masalah
motor. Setelah aku test drive
sebentar muter perumahan yang cuman berapa lajur ini.. jadi lega Aqiela udah
siuman lagi lets’s say Alhamdulillah.
Hari ini demi kemaslahatan hidupku bersama Aqiela aku ganti aki nya sekalian di
MPM Motor. ^^ Kalo beli aki baru di AHASS dapet garansi 6 bulan, disimpan
baik-baik buku garansi dan bukti/faktur pembeliannya.
Thanks a lot to AHASS MPM Motor di Ruko Gateway Waru.
Salam satu hati. <3 font="">3>
Tidak ada komentar:
Posting Komentar