Senin, 26 Agustus 2013

Jadi Motivator Diri Sendiri


entahlah.. saat ini entah apa yang aku tunggu.. entah apa yang aku cari
pernah ngerasain kecewa berat? pernah..
sakit hati? pernah..
dan hal lain yang bisa bikin air mata keluar..
but aku tau this is my destiny.. like or dislike.. life must go on..
kadang setelah apa yang aku harapkan, apa yang aku rencanakan semua gagal.. setelah aku pikirkan baik-baik ternyata meleset..
setelah apa yang aku persiapkan matang ternyata hancur begitu saja dalam kedipan mata.
atau yang telah terlihat jalan namun tiba-tiba jalan itu terputus..

suatu hari aku liat baliho, iklan rokok kalo ga salah.. disitu dituliskan "berhentilah mengukur masalah, mulailah meniti langkah" kira-kira seperti itu. i think is true. aku hanya berpikir.. di luar sana banyak sekali para motivator-motivator ternama.. dan terkenal yang mana acara mereka entah on air ato off air selalu diminati banyak orang.. but me?? lupakanlah.. aku pikir tidak mempan buat aku.. namun bukan berarti aku nggak butuh motivasi.. ato seorang motivator.. aku sudah punya! ya.. dan itu AKU sendiri. aku lah motivator terbaik buat diriku sendiri.. menahan emosi dan kesabaran sendiri, menahan sesak di dada sendiri.. apa para motivator terkenal itu bisa melakukannya untuk orang lain??
jelas saja tidak!!
mereka hanya bicara.. bicara dan bicara.. dan pendengar hanya mengangguk angguk.. thats all!
sorry ya, NO OFFENCE.. but only my oppinion..

seseorang bisa bertahan hidup, karena dirinya sendiri menginginkannya.. dirinya ingin tetap hidup karena ingin melakukan banyak hal dan mungkin setelah masalah atau kekecewaan berat menimpanya. bukan salah siapa-siapa.. bukan juga salah takdir.. tapi mungkin Tuhan hanya ingin kita lebih bersabar, dan yakin bahwa rencananya lebih indah.. dan aku?

mungkin waktu sudah lama mengejekku, atau dunia terkesan memusuhiku.. but I don't care about it, aku masih mampu .. masih mampu berusaha, sampai kapanpun.. aku masih kuat berdiri di atas kaki ku, dan aku berharap mereka yang telah berada di sampingku akan dapat kubahagiakan kelak.. kelak jika Tuhan menghendaki dan kesempatan itu ada..

walaupun mungkin orang telah melihatku melakukan beribu cara dan aku gagal.. ingatlat albert einstein.. tapi mungkin aku nggak sepintar dia :D, aku hanya melakukan apa yang harus aku lakukan.. memperlihatkan ketegaran di balik kerapuhan. aku memang wanita.. mungkin nggak begitu perlu melakukan ini itu.. tapi aku punya mimpi.. dan mimpi itu hanya bisa aku wujudkan sendiri.. sendiri! bukan orang lain.. apa aku mampu?? aku yakin aku bisa? aku akan bisa menembusnya.. dan akhirnya nanti aku akan membeli "dunia" untuk mereka.. mereka yang yakin padaku..

walaupun ombak begitu besar menerjangku aku yakin aku mampu menghadapinya, dan itu semua seizin Allah.. karena masalah manusia di dunia itu sangatlah kecil bagiNya.. sangat kecil.. dan Allah Maha Besar..
mimpiku menikah pake sepatu kaca? kerja di perusahaan bonafit ato jadi pns? ngeliat adek2 aku lulus kuliah bahkan melanjutkan S2? buka toko lumpia dan bakpia? something wrong? there's my dreams..

mimpi-mimpi besarku.. an until now aku masih berusaha meraihnya.. untuk mereka..
untuk mereka saja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar