Jumat, 19 Juni 2015

Liburan ke Kalibiru with R.A.Y.A


Liburan bareng R.A.Y.A sebelum cuti :D

Akhirnya keturutan juga liburan bareng sahabat-sahabatku pula..
Sebenernya tanggal 3 juni kemaren aku ambil cuti tiga hari, tapi sebelumnya aku janjian nih with my friends.. my besties :)

Rencana awal sih kami mo traveling ke Jogja.. tepatnya di purworejo, kulonprogo daerah Kalibiru bareng sama yudha juga.. soalnya dia yang tau rutenya.. dah confirm ke semua anggota R.A.Y.A dan akhirnya semua bisa kumpul.. 

Awalnya sih rencana pada kumpul dulu di kost an yanti, dan jam 23:00 nya pada jemput aku d Stasiun Solo Balapan trus cuzz ke Klaten, ke rumah Yanti.. baru besoknya hari Sabtu tanggal 30 Mei kami ke TKP. Nah, sayangnya.. yudha mendadak ngga bisa karena ortu nya ada acara di Pekalongan.. dah bingung jadinya kita. Kalo kataku sih gapapa lah kalo cuman jalan-jalannya di Solo aja.. tapi Arlisa a.k.a Qsen tetep pengen kami berangkat ke jogja.. lalu kami coba nih cari temen siapa gitu yang bisa jadi driver sehari buat kita. Tetiba keinget si Dimas, masih sodara aku juga sih.. masih kuliah dia.. dan kebetulan lagi di solo juga, pengusaha satu niy.. hehe :D. aku ajakin lah dia buat jadi driver kami.. bisa sih.. cuman katanya belom pegang SIM.. yokpo rek.. bisa kena tilang ntar.. Dimas nawarin sih ada temen dia juga yang bisa kami ajak buat jadi driver  sehari kami, fix deh akhirnya Dimas dan mas Musa bantuin kami :D

Tanggal 29 Mei, jumat malemnya aku sampe di Stasiun.. karena ngga bisa jemput bareng-bareng.. yah Yanti sendiri yang jemput aku^^ menuju kost an dia. Kita ngobras semaleman.. padahal besok janjian sama Dimas mau berangkat pagi-pagi buta :D yah moga aja kita siap-siapnya ngga lama aja dah..
Sekitar jam 5 pagi kalo ngga salah :D si Agnes udah bangun duluan.. setelah bangunin kita-kita juga.. buru-buru kami antri mandi. jam stengah 6 pagi udah ditanyain mulu sama Dimas.. udah pada siap belom.. haha..
Jam 7 pas kami baru siap berangkat :D
Semua dah masuk kendaraan.. aku tanyain deh mas Musa nya..
"tau ta mas.. rutenya?"
"iyaah tau lah mba.."
"lama ngga ya mas.. kabarnya rute nya agak ekstrem gitu yak.."
"ngga juga sih mba.. "
"aman nih yak mas?? aku kata temen-temen sih kalo jalan ke Kalibiru agak ekstrem naeknya"
"ngga kok mba.. Banyubiru jalannya biasa aja sih.."
"apa mas?? Banyubiru? don't say.. we miss understand -___-"
tiba-tiba Qsen nyeletuk.. "loh banyubiru deket rumah ku mas.. Kalibiru maksud kita.."
"loh mba Kalibiru sama Banyubiru beda ta?" Dimas ikutan bingung juga.. :D
"haduh yaa udah kita ganti destination aja deh yak.. daripada nyasar kan yak.."kataku.
Qsen yang dari awal udah berambisi pengen ke Kalibiru.. masih keukeuh pengen sampe kesana..
"Ma, gapapa lah kita kan ada GPS" kata Qsen :D 

Okelah.. terserah yak.. sekarang kita bergantung sama GPS dan yang di Atas :)
Hampir sekitar 2 jam kami muter-muter :D secara dari GPS yang kami lihat pada beda-beda semua -__-"
yaaa udiin akhirnya Dimas nanya-nanya ke penduduk sekitar dan bener aja kami nyasar hehe, balik arah deh kita sampe akhirnya nemuin jalan sempit dan tanjakan serta turunan curam.. bener-bener deh.. tapi mas Musa bisa nge-handle semua.. deg-deg an juga sih liat jalannya off road  banget.. takut kepapasan sama mobil lain kan ngga bakal bisa lewat.. tapi tenang aja, di bawah ada mas-mas pegawai tempat wisata nya yang pegang handy talky buat ngabarin yang ada di atas biar nahan dulu mobil yang mo balik turun,karena kami mo naek dulu.. :D

Setelah sekitar 1 kilometer lebih dikit buat masuk ke tempat wisatanya, kami dah bisa liat tulisan KALIBIRU terpampang nyata :D di deket situ.. yeay, finally.. kami bisa nyampe juga ternyata ^^ setelah parkir dengan jalan kemiringan 45 derajat :D ngeri sih.. tapi bapak tukang parkir nya udah pake ganjelan batu di roda belakang mobil. kami jalan ke TKP nya sekitar beberapa meter lagi ke atas, dan wedges ku ini harus segera diganti.. untungnya sekitar situ banyak warung yang jual sendal jepit cap burung walet..:D beli deh.
Di atas udah rame binggo.. sesekali ak sama yanti berhenti sih.. ga kuat hahaha.. ak tengok-tengok mo naek ojek ajaaah.. tapi kata Dimas bentar lagi nyampe.. -___-" taunya masih jauh..
Kami menuju rumah pohon yang paling diminati sama pengunjung buat photo-photo.. tapi harus nunggu antrian 43 orang dulu.. males lah.. lama banget, akhirnya kami photo-photo sendiri dah di sekitar situ..
next time kami rencana mo maen ke Malang..^^
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar