Senin, 29 Juli 2013

Sejarah "Aqiela Online Shop"


memang akhir-akhir ini marak sekali seller-seller di dunia maya..
walaupun memang sudah sejak lama trend "online shop" ada namun aku rasa baru taun belakangan ini rame-rame nya orang shopping bukan di dunia nyata melainkan di dunia maya..
dan aku sendiri punya pengalaman sendiri mengenai bisnis online ini..

saat kuliah aku baru mulai belanja online, awalnya sih cuman iseng pengen nyoba sekali-sekali :D, akhirnya malah jadi keseringan..
produk pertama yang aku beli secara online adalah.. KOMIK. iya ..komik, kenapa komik?? karena memang dari kecil suka banget baca komik, sampai sekarangpun aku masih baca dan koleksi. aku beli online lewat Tokobagus.com, sebenernya agak ceroboh juga waktu aku pertama liat salah satu iklan komik langsung aja main pesen, dan polosnya lagi aku beli satu set.. isinya 10 komik, dan harganya @10ribu.. dulu sih aku kira udah murah banget, ternyata sekarang aku sering banget ketemu agen-agen komik yang jual lebih murah dari yang pertama aku beli itu..

engga berhenti disitu aja.. aku masih sering pesen sana-sini, dan semuanya itu komik. sebenernya bukan sembarang komik yang aku beli.. tapi semuanya itu komik masa lalu.. jadi ceritanya pas SMP aku punya kartu anggota taman bacaan deket rumah, dan rutin banget kesana sama rutinnya kayak ikut pramuka yang wajib buat murid baru. tapi sayangnya ngga lama taman bacaan itu tutup.. dan mulai itu aku ngumpulin duit dari uang saku buat beli komik yang harganya ngga murah.. dulu aja udah ngga murah apalagi sekarang..

dan dari itulah muncul ide buat ikutan meramaikan bisnis online :D, terutama pda produk-produk bacaan kek komik, novel dll.. aku mulai buka usaha online sendiri sejak lulus kuliah.. sembari masih berlabel "jobseeker", aku coba buat isi waktu dengan jualan online dan komik-komik aku bisa dibilang masih sedikit cuman sekitar 100 an belum komik lain yang pada ilang.. awalnya juga jualan komik koleksi pribadi (kolpri), tapi lama kelamaan karena ada customer yang request judul komik laen akhirnya aku coba cari beberapa agen komik deh..^^ dan sampai sekarang masih lancar..
alhamdulillah yaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar