Jumat, 08 Agustus 2014

Penempatan Pertamaku



Pengumuman Penempatan udah keluar sebelum Lebaran, kaget sih.. tapi aku bersyukur masih dapet di Jawa.. kebanyakan teman di luar jawa juga,
Emang sih ga pernah ke surabaya ..pernah pun cuman numpang lewat doank mau ke bali :D jaman SMA pula..
sekarang harus merantau lagi kayak pas kuliah.. tapi yah agak jauhan lagi 3x nya mungkin ini..
Ngekost lagi? iya..
udah pernah ngekost sih hehe dan semoga aku ngga lupa caranya ngekost kayak gimana.. hemat.. hemat.. hemat..
Surabaya bukan kota kecil.. karena tau lah ini kota terbesar kedua setelah si ibu kota, tapi mungkin ngga terlalu crowded buanget.. tapi cuman crowded ajah. :D

Tanggal 7 Agustus kemaren berangkat ke Surabaya dianterin sama Bapak, Adek, Tante ..naek kendaraan nya bapak bawa barang-barang macam orang mau pindahan.. sekarang aja belom beres semua barangnya masih 'agak' berantakan.. entah lah mungkin aku yang malas merapikan. 
Sedangkan Om sama Mas ku gantian naek si Aqiela.. yah aqiela ini yang akan jadi teman setia ku di surabaya dianterin kemana-mana.. sehat-sehat yaa Aqiela cantik.. Setelah dianterin kemaren sekitar beberapa jam kemudian udah ditinggal pulang :( yah aku emang bukan anak kecil lagi sih, tapi sedih juga sendirian disini, apalagi teman kost ku yang masih sodara ku juga, dia belom datang.. sendirilah aku di kamar atas..

Dan hari ini tanggal 8 Agustus aku lapor ke kantor baru di Surabaya, dapet di seksi pelayanan.. dan jadilah 3 orang wanita di seksi pelayanan.. sambil jalan aku masih belajar-belajar lagi.. masih banyak yang belom terkuasai dengan baik.. masih harus perbaiki kemampuan juga.. Bismillah :)
Ngekost di daerah Dinoyo sekitar 3 km dari kantor.. ngga terlalu jauh juga sih.. dan semoga betah disini.. Jalanan macet nya kerasa banget saat jam pulang kantor.. mungkin kalo pagi bisa agak pagi an aku berangkatnya biar ngga kena macet tapi kalo pas pulang apa iya harus pulang malem biar ngga macet juga? lagian takut pula aku ni kalo penyakit nyasar ku kumat, apalagi kalo malem.. sebisa mungkin aku hindari perjalanan malem :D kecuali kalo ada temen a.k.a pemandu jalan.

Berasa bakal lama aku disini .. bakal kangen sama keluarga dan semua orang yang aku sayangi.. memang kalo dah jauh gini baru kerasa rasa kehilangannya, ngga bisa sering ketemu.. keinget rumah.. masakan eyang.. Kalo ngekost harus beli kan yak.. belom lagi kalo entar bosen sama makanan nya, cari dimana lagi.. T.T
Tapi terimakasih ya Allah.. atas semua ini..
akan ada hikmah di balik ini.. pelajaran-pelajaran berharga.. pengalaman-pengalaman berkesan.. dan Kenangan-kenangan manis setelahnya..

I'LL BE BACK

(tambahan) dari cerita temen.. :D
***
Kutau.. mungkin belum lama kita saling mengenal..
yah bukan baru tahu siapa kamu..
namun..
baru benar-benar mengenalmu..
mungkin kau pikir aku lupa tentang kita
mungkin kau pikir juga aku sengaja meninggalkanmu
sungguh, suatu saat nanti kau akan tau..
baiknya memang kita tak bersama..
demi kebahagiaanmu..
 


7 komentar:

  1. Assalamualaikum mbak
    Maaf mbak mau nanya, sebelum prajab ada cek kesehatan lg ya?
    Ceknya berupa apa saja mbak?
    Terimakasih sebelumnya
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam kk :)
      iyaa sbelum prajab ad beberapa dokumen yg dipersiapkan.. seingetku dlu surat sehat yg biasa kok kk.. keterangannya menyatakan dalam keadaan sehat dan sanggup mengikuti diklat prajabatan dari kapan sampe kapan.. gt aj kok kk klo buat prajab
      CMIIW

      kecuali utk pengangkatan nnti, cek kesehatannya memang lebih lengkap lagi^^

      sudah ada pngumuman prajabnya yak kk?3 bulan yah ktnya..

      Hapus
    2. Oh gt ya mbak
      Bisa dijelasin gk mbak utk pengangkatan cek kesehatannya meliputi apa saja?
      Apakah ada cpns yg gagal saat pengangkatan?
      Makasih mbak atas info dr mbak saya bisa lolos seleksi tahun 2014 hehe

      Hapus
    3. apa ngga kejauhan kk, mkirnya dah sampe persyaratan buat pengangkatan? :D hehe
      sebenernya bulan ini angkatan ku baru proses pengangkatan.. akhir januari kemaren kami baru mempersiapkan dokumen dan juga cek kesehatannya sih..
      medcheck nya meliputi semua kk.. dari mata, THT, tes urine, feses dkk.. lumayan lama juga.. sekitar setengah hari .. itu pake antri juga soalnya pasti brkt bareng temen2.. tanggal 6 feb bsok dikumpulin ke KPDJP.. :) :)

      Waaahh selamat bergabung di DJP :')
      itu semua karena usaha keras dan doa kk sendiri kok.. hehe

      Hapus
    4. Hehe buat persiapan aja mbak biar gk kaget ntar,

      Tes untuk mata apa aja ya mbak? Apa sprti buta warna ishihara, minus mata gt kah?
      Tes ambeien ada gk mbak?
      Soalnya saya trauma hehe

      Saya di setjen mbak, bkn di djp :D

      Salah 1 nya fktor nya kan info dr mbak :D

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. okee ntr kapan gitu ak bahas yak bkin judul baru hehe..

      kalo mata ad tes buta warna jg kk.. istilahnya apa ak ngg begitu ngeh sih :D minus mata jg di cek.. yg dipake in kacamata bulet itu kn yak..
      tes ambeien ngg ada kk.. amaaannn.. haha, trauma knapa kk.. :D

      oohh milihnya setjen yak kk.. yah selamat bergabung di keluarga besar Kemenkeu klo gtu kk :) :)

      Hapus