Jumat, 20 Februari 2015

Solo Spirit of Everything

Tanggal 14 Februari kemaren kami berempat.. R.A.Y.A (Risma, Arlisa, Yanti n Agnes) udah lama rencana mau dateng ke acara akad nikahan temenku, Farida di Sukoharjo ^^. Kami memang ngga bisa berangkat ke acara resepsi dihari minggu nya karena kami semua dari luar kota dan harus balik di hari minggu itu.. lagipula, yanti pun harus dateng ke kondangan tetangga nya lagi. :D jagain guci..

Hari jumat itu, aku dah siap dengan tiket yang udah aku pesen jauh-jauh hari.. Mutiara Selatan jam 19:00 dari stasiun Gubeng. hari itu juga sebenernya jadwal ku jaga TPT :D tapi alhamdulillah siangnya bisa ambil ransel sebentar di kost an sekalian mampir buat beli oleh-oleh :)
Sekitar jam 13:00 siang aku istirahat dari jaga TPT kebetulan lagi ujan juga T.T
Awalnya bingung mau ambil saat itu juga ato jam 16:00 sore nanti.. cuman kalo sore pastinya bakal keburu-buru apalagi aku juga harus pesen taxi dulu -___-" sengaja ngga bawa motor soalnya belom pernah ke st. Gubeng.. kalo ke st. Pasarturi sih sering.. sering nitipin si Aqiela (nama yang aku kasih buat motorku hehe..) beberapa hari juga waktu pulkam..
Akhirnya aku nekad buat ke kost an dan itupun bareng sama rizka (hehe.. makasih yak ditemenin :*) ngga deres-deres amat sih cuman gerimis nya rajin gitu.. agak jauhan dikit lagi pasti dah ngga ada yang kering baju nya ni :D

Kebetulan Kost an ku di Dinoyo deket sama Toko Roti Suzana... cukup komplit juga disitu walaupun aku ngga dapet yang aku rencanain mau dibawa ke solo, aku cari crispy almond ternyata ngga ada.. akhirnya aku beli lapis surabaya sama sambal rujak khas surabaya disitu..
Abis dari Suzana aku sama rizka langsung menuju kost.. barang sebentar cuman ambil ransel sama tentengan doank :D, cuzz balik ke kantor.. dan ternyata di jalan ujan.. deres pulak.. mana kepalang sama kereta api.. T.T basah lah kami sampe kantornya.. :D

Pukul 16:00 tepat aku langsung ke ganti kostum :D buat perjalanan malem ni.. solat udah, ganti udah. tinggal telpon bapak taxi nya.. mana dikira yang pesen tu bu risma, walikota surabaya.. hadehhh aneh-aneh aja bapaknya ni -__-"
eng.. ing.. eng.. Dan aku ngga tau kalo st. Gubeng itu ada dua lokasi.. Gubeng lama dan Gubeng baru.. parahnya lagi di tiket ngga ditulisin ini Mutiara Selatan dari Gubeng yang mana.. aku nanya ke temen kantor.. dan dia taunya kalo eksekutif pastinya di Gubeng baru.. kalo ekonomi di Gubeng lama.. Nah kalo bisnis???
OK fix, mereka ga tau... T.T
...

Lanjuttt,
Yah nekad aja berangkat.. dan bapak taxi nya baek.. dia ntar mau nanya-nanya dulu.. kalo feeling bapaknya sih.. (ceileehh.. pake feeling.. :D) kayaknya di Gubeng baru.. langsung aja kami nya menuju Gubeng baru dan.. Alhamdulillah.. emang bener Mutiara Selatan berangkat dari situ.. ada tulisannya ternyata hehe.. jadi pengalaman..:D
Aku nyampe disana masih harus nunggu sampai minimal jam 7 baru bisa check in karena di ruang tunggu dalam masih ada penumpang kereta turangga yang juga lagi nunggu datengnya kereta kencana mereka..
Pas jam 18:00 udah boleh check in dan ngga berapa lama kereta ku datang :D deg-deg an loh.. eh iyaa.. bener deg-deg an gitu.. kek nunggu siapa gituuu :p
Kereta nya bersih :D
Dan ngga sabar sampe ke Solo.. ya Allah bener-bener ni kangen ku sama sahabat-sahabat ku itu udah ngga terbendung hahaha.. iyaa gapapa lebay.. emang gitu kok, benerrr..

Sekitar jam 23:00 lebih berapa menit, aku dah menginjakkan kaki di st. Solo Balapan (kaki kanan dulu.. :D) aku yang tadi sempet ngantuk jadi tambah semangat tiba-tiba.. langkah kaki ku jadi agak cepet menuju jalan keluar.. disambut bapak-bapak taxi dan ojek yang nawarin kendaraan mereka.. aku celingak celinguk nyari sosok temen-temen ku diantara kerumunan orang di kegelapan malam.. :D
Aku hampir berlari saat ngeliat Agnes dan ternyata di belakangnya ada Yanti, Qusen sama Yudha.. duh.. itu berasa dijemput ortu, budhe sama pakdhe :D
Thanks a lot for Yudha mau nganter kami..
Nglewatin jalan yang udah cakep abis dihiasin lampion.. senengnya... udah sampe di Solo..

Sekitar jam 24:00 kami cari makan.. hehe..
Nasi Gudeg di depan relasi.. udah mau abis sih.. tapi gapapa yang penting laper nya ilang.. seperti biasa.. agnes nasinya ga dihabisin..
Udah selesai makan.. kami dianter Yudha sampe kost an Yanti.. gemboknya agak susah.. tapi ternyata Qusen yang lihai membuka brankas dengan cekatan bisa juga buka gerbang kost nya Yanti.. W.O.W.
beres-beres sebentar dan cerita-cerita tentang apa aja.. sampe jam berapa gitu baru kami bisa bobo :D
Paginya sekitar jam 05:00 aku terbangun.. dengan posisi yang berbeda dari awal bobo :p.. agnes ga ada di sebelah ku ternyata dia turun -____-"
aku sempet bingung pas bangun lagi dimana iniii.. tapi pas liat sahabat-sahabat ku ini rasanyaaaa... adem ayem.. bahagiaaa gitu lah.. ini lebay yak.. iyaa nyatanya emang gitu sih.. aku ngga bisa hidup tanpa kalian lah ^^

Kami sempetin sarapan di tempat biasa kami sarapan jaman kuliah dulu.. warung Nilasari deket kost ku dulu sih..
Makan disana dengan menu yang masih sama seperti dulu..
untung Qusen bawa motor dari Salatiga.. jadi pas lah motor nya ada 2.. buat dipake jalan sama cari makan.
Sekitar jam setengah 9 pagi kami siap-siap touch up kan mau kondangan cyiiint...
buru-buru mandi.. dandan.. nyetrika.. ganti baju.. dan itu rempong banget.. pernah dulu kek gini juga pas mau ke nikahannya Desny :D
Jam 10 kurang kami udah dijemput Yudha.. dan cuzz ke TKP... disana lumayan rame.. karena akad jadi kebanyakan kami liat keluarganya Farida.. kami poto-poto juga ^^

Ngga lama sih di rumahnya Farida.. kami lanjut jalan ke Hartono Mall.. mam siang sekalian disana.. ceritaa.. ceritaaa.. apapun itu.. dan beberapa jam kemudian balik sih.. soalnya sorenya ini Yanti mau balik ke Klaten nungguin guci :( yaaah.. bentar gitu Yanti dah balik rumah..
Nah kami bertiga?
Yup.. kami bertiga teronggok di kamar kost nya Yanti.. gapapa sih.. tapi kurang personil gitu kurang seru :(
:D :D :D
tapi akhirnya Qusen ngajakin jalan lagi.. jadilah kami berangkat ke Solo Grand Mall.. naek BST (Batik Solo Trans) sekarang 4.000,- yak..
mpe sana cuci mata lagi.. makan lagi :D dan jam 19:00 malem kami balik ke kost an Yanti..
Tau-tau udah pagi aja.. kami harus pisah lagi T.T
sebentar banget waktunyaaa.. :(

Jam 5 pagi-pagi buta kami udah siap-siap.. beres-beresin barang kami.. mau check out dari kamar kost an nya Yanti..
Jam 06:00 aku dah telpon taxi Kosti Solo minta dijemput di depan Romancy.. sedihnyaa.. setelah saling pamitan..
Qusen balik ke Salatiga naek motor.. aku dan agnes naek taxi sampe st. Purwosari.. dia nunggu bus nya  menuju wonogiri.. aku masuk ke st. Purwosari, nyetak tiket.. langsung check in di ruang tunggu dalem..
kereta Sri Tanjung jam 08:00 dan aku dan sampe disana jam 06:00.. hmm... yah mungkin dah cukup lah Quality Time with my Friends.. lain kali mau cari libur agak panjang :D buat reunian lagi..
thank u for all.. :D my besties..
Udah sampe 2 kali lewat kereta.. hehe.. aku masih aja nunggu disitu.. sambil bbm an sama R.A.Y.A hehe.. aku masih kangen kalian..
ehm.. di stasiun sempet liat kereta Jaladara.. kayaknya buat wisata gitu sih.. muterin Solo.. cakep lah keretanya..

Sri Tanjung udah datang...
oke.. back to reality.. Surabaya, I'm coming..
Terimakasih.. sahabat-sahabatku.. Terimakasih Solo..

:) :) :)

R.A.Y.A
no matter what we'll always be friends