Jumat, 01 Januari 2016

The Story of 3T (Tiket, TPT dan Tahun Baru)


Happy New Year 2016 :)

This is the first day in first month..
Dan, aku melewatkan moment mencatat wishlist 2016 sebelum datang hari ini..
hapal sih beberapa prioritas yang jadi must to do nya di tahun ini, cuman yah kurang greget kalo ngga dicatet :D haha
udah rencana mau catet itu resolusi jauh-jauh hari, cuman yah tiap pulang kantor udah ngga ada tenaga buat pegang pulpen dan notes.. remuk cuy :D dihajar TPT sekitar seminggu full :( tapi yah semua itu demi kepentingan bersama rakyat Indonesia :D jadi yah ngga sia-sia juga.. balesannya pahala, aamiin ^^

Ok, hari ini jadi ada rencana buat nulis wishlist ku.. plus my special wishlist hehe. Dan sebenernya banyak cerita sebelum tahun baru an.. termasuk kisah tentang tiket yang harus aku relakan #RIPtiketmudiktaunbaru.
Tanggal 31 Desember dimana jadi hari terakhir dari pelaporan SPT pembetulan baik masa ataupun tahunan yang pada dasarnya tidak ada jangka waktu/ jatuh tempo pelaporan. Namun bagi yang akan memanfaatkan PMK-91, tanggal itu adalah hari terakhir.. karena diharuskan untuk dilaporkan pada tahun 2015. And then, keluar kebijakan untuk lembur di hari terakhir itu, yang melebihi jadwal tiket kereta ku hehe..
Jadilah kemaren itu aku berangkat kantor sekalian bawa tas ransel ungu yang biasanya aku gendong tiap mo pulkam :D bawa baju ganti juga. Emang mau siap-siap aja sih.. mana tau.. kali aja.. bisa jadi.. TPT udah sepi di awal-awal jam lembur.. jadi kan masih sempet ngejar waktu ke stasiun nya.. :D

Tapi ternyata, seperti beberapa hari sebelumnya... TPT betul-betul rame dengan SPT Pembetulan..yap,aku bilang SPT nya yang rame.. bukan WP nya.. karena sebenernya kemaren mungkin hanya sekitar sekian puluh orang saja yang datang cumaaaan bawaannya udah map tebel, tas jinjing bahkan sampe ada yang bawa koper (macam mo mudik saja pak.. -__-) dan semua isinya SPT berlembar-lembar.. pembetulan bertahun-tahun dan hari ini kami mengusahakan semua harus bisa diterima, karena demi kepentingan WP juga yang akan mengajukan pengurangan sanksi administrasi.. misi yang mulia sekali :D *__*

Sebenernya misalkan semua bisa lancar pasti juga akan cepet selse.. namun yah karena faktor X, Y dan Z.. dari yang aplikasi espt nya WP sampe aplikasi TPT ada aja yang bermasalah.. capek kali yak -__-
dan akhirnya aku mulai ngga terlalu berharap buat bisa pulang malam itu, biar lebih konsen di TPT. Aku taroh bawah meja backoffice itu tas ku mudik ungu gede :D 
Agak disayangkan juga hari itu hari terakhir adek-adek PKL.. dan kita ngga ada acara perpisahan karena disibukkan dengan euphoria pembetulan SPT -___- jadi deh aku ke belakang TPT sebentar gantian sama temen yang jaga buat salam perpisahan ke adek-adeknya.. makasih yak de Eva cs. kalian sangat membantu kami.. :( masih inget sempet cerita-cerita sewaktu aku minta ditemenin jaga registrasi kelas pajak.. next time kita bisa ketemu lagi ^^

Karena aku pesen tiket bareng temen jadinya satu kode booking, aku minta temen ku itu buat cetak dulu tiketnya jadi bisa berangkat masing-masing.. 
Hingga jam 8 masih ada beberapa WP dan kebanyakan yang bermasalah SPT nya.. masalah teknis saja.
Beberapa temen masih nanyain jadi pulang ngga.. dan menurutku lebih baek ndak pulang sadja hehe.. dari pengalaman kemaren-kemaren dimana kalo aku pulkam dalam keadaan capek sangat, kemungkinan besar kalo di rumah cuman bakal sakit aja dan ngga bisa ngapa2in juga.. lebih baik istirahat di kost an ^^ ikhlas..

Nyampe kost jam setengah 10 dan jalan pulang ngga lewat ngagel.. kuatir dah rame disana.. 
setelah beberes mo bobo, ternyata beberapa menit kemudian udah jam 24:00 dan suara kembang api kedengeran kenceng, mata yang udah mo merem tadi jadi seger lagi.. ngeliat kembang api dari jendela kamar kost dan itu indah banget :)
gapapa ngga mudik pas taun baru.. 
tapi pas lebaran.. harusss :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar