Senin, 30 Desember 2013

Lolos Rekrutmen CPNS Kemenkeu (DJP) 2013



Alhamdulillah Ya Allah..
Terima Kasih..
Telah kau ijinkan hambaMu ini untuk mengabdi kepada negara.. 
Telah kau kabulkan doa orang tua hamba..

Sungguh jika ada kata yang melebihi dari rasa syukur ku ini mungkin akan aku ucapkan itu, setelah berapa lama masih berstatus "jobseeker",  akhirnya aku tau bahwa rencana Mu memang sangatlah indah.. lebih dari yang aku harapkan. Tanggal 24 Desember 2013 dari pagi memang aku standby trus di depan laptop.. berharap ada pengumuman yang sangat aku nantikan sejak dikabarkan kalo tanggal 4 Desember 2013 akan pengumuman, dan ternyata diundur. Di setiap doa ku selalu aku tak lupa meminta pada Allah untuk mengabulkan setiap doa orang tua ku..

Besar sekali rasa terimakasih ku pada orang tua, adek-adekku.. sodara ku dan juga teman-teman seperjuangan :) tanpa mereka mungkin aku ngga akan bisa kuat dan berani menghadapi apa yang telah aku lalui setaun belakangan ini.. sesekali sempat merasa putus asa, tanpa daya sementara di sisi lain keinginan ku untuk membuat orang tua bangga juga semua keluarga ku memenuhi rongga dada, sesak sekali rasanya .. menghadapi hari dengan perasaan berat namun selalu ada harapan yang aku gantungkan pada Allah.. suatu saat nanti pasti aku bisa mencapainya dengan seizinNya.. dan sampai hari itu pun tiba aku akan tetap berusaha.. :)

Dan aku ngga menyangka setelah sampai jam 22.00 WIB aku mutusin buat tidur aja, karena belom juga muncul pengumuman :( dan tidak terlalu berharap banyak.. hanya cukup mengembalikan semuanya pada Allah.. Ikhlas apapun yang terjadi, selalu itu yang aku ucapkan pada adek atopun siapa saja yang nanyain :).. aku pun tidur dengan tenang tanpa beban :D tanpa ada suara hape yang aku dengar :p malam itu memang lagi ingin menenangkan diri dan semoga keesokan harinya pengumuman.. dan, sekitar jam 03.00 WIB tanggal 25 Desember 2013, aku dibangunkan oleh bapak yang dapat telepon dari De Vita, ade aku yang lagi kuliah di Kudus.. ceritanya Mas Aziz yang kebangun jam 3 pagi dan langsung liat pengumuman, katanya ada namaku, dan karena hape aku silent (pas liat ada 15 panggilan tak terjawab :D), akhirnya Mas Aziz telepon De Vita.. baru deh De Vita telepon bapak.. Alhamdulillah dibangunin dan kaget juga, antara kaget karena bangun tiba-tiba dan kaget karena seneng bisa lolos cpns.. langsung aku sujud syukur .. Alhamdulillah.. hari ini akan menjadi awal untuk perjuangan ku selanjutnya.. :) 

10 komentar:

  1. magang di kudus ya mbaaa....:D

    BalasHapus
  2. hhahaha :D
    iyaa magang d kudus..
    kok tau kk?

    BalasHapus
  3. assalamualaikum kaka salam kenal, aku baca postingan kaka dari awal ttg test cpnsnya.. hebat ya kaka:) kak aku mau ikut test cpns juga tahun ini ada tips khusus ngga buat registrasi biar lolos administrasi gitu? makasih kak...

    BalasHapus
  4. waalaikumsalam ^^ salam kenal juga mba annisa :)
    makasih kunjungannya ke blog yg sederhana ini hhehe
    kalo utk lolos seleksi administrasi yh yg penting dipenuhi semua syarat2 administrasi nya aja ..misalnya mengenai kualifikasi pendidikan, akreditasi, atau upload file pendukung lainnya..
    :D
    sukses yak..
    ak doain taun ini mba annisa lolos ^^

    BalasHapus
  5. dicoba dulu aja kk,
    dulu ak juga merasa saingannya berat2 karena dari seluruh indo..
    tapi yang pasti usaha dan doa dioptimalkan aja kk..
    hasilnya serahkan saja sama yang di Atas
    :) :)

    BalasHapus
  6. ma"af mbak tanya yang mbak upload dulu tentang IPROSPEK di low.cpns dlu itu maksud nya gimana sih mbak ?
    ma"af bisa jelasin ndak

    BalasHapus
  7. IProSPeK itu singkatan mba.. Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan..
    nilai-nilai dari kementrian keuangan mba.. :) kalo uraiannya ada di website nya kemenkeu :)

    BalasHapus
  8. Mba mau tanya .. jeda waktu itu dr pengumuman tkk dan kebugaran sampai ke pemberkasann brp lama ya? Terimakasih

    BalasHapus
  9. Mbak, mau tanya dulu mbak magang dmn? Terus pilihannya apa aja? Sesuai dengan pilihan mbak nggak?
    Makasih mbak ^^

    BalasHapus
  10. aku dulu magang/OJT nya d KPP Kudus kk, alhamdulillah sesuai dgn pilihan..
    kalo tmpat magang insyaAllah kbanyakan jg ssuai dgn pilihannyan ato geser2 dikit tp msih dket gt sama homebase :D..
    kebalikan sama pnempatannya nnti hehe
    kk pilih dmana?

    BalasHapus