Selasa, 03 Desember 2013

Menggagalkan Penipuan Jual Beli Online : Mobil seharga 29 Juta


Kemaren dapet cerita dari temen yang dapet penempatan di Kalimantan Timur, 
Awalnya dia ditelpon oleh temen nya sebut saja Pak Hery, dan mereka tinggal di Kaltim tepatnya di kota Nunukan. Yang ceritanya Pak Hery ini punya temen lagi :D namanya Pak Ahmad, Nah! Pak Ahmad ini tinggal di NTT dan kepengen beli mobil dan setelah ngeliat iklan di Berni*ga.com beliau tertarik buat beli. Harganya lumayan murah juga 29 juta nama sellernya Julianto katanya orang Nunukan, dengan rincian 25 juta harga mobilnya dan 4 juta untuk ongkir (ongkos kirim nunukan-NTT).. ngga kebayang juga, beli mobil secara online ngga pake COD an :( Mungkin buru-buru kali ya. 

Dari cerita temen aku sih, karena Pak Hery tidak tau menahu soal mesin dan organ dalem mobil akhirnya minta tolong lah beliau sama temen aku itu, namanya Hilman, sayangnya Hilman juga ngga begitu paham.. hingga akhirnya beberapa hari kemudian Pak Ahmad telepon ke Hilman langsung, dan minta tolong supaya diliatin barangnya ada bener apa kagak.. soalnya si Julianto tadi ngebet suruh cepet di transfer sisa pembayarannya, kalo ngga ntar bakal dikasihin ke orang lain tu mobil yang katanya udah ditawar orang juga. FYI pak Ahmad ini sebelumnya udah disuruh bayar DP 500 ribu permirsah :(. Dan setelah dimintai tolong sama pak Ahmad, akhirnya temen aku si Hilman itu berangkatlah ke TKP, yang katanya itu rumahnya Julianto yang mau jual mobil nya ntu, sampai di sana ngga didapati orang yang bernama Julianto itu, mobilnya pun kagak keliatan.. hanya ada pemilik rumah yang sebenarnya,  dan sama sekali ngga tau menahu tentang Julianto.

Agak naik pitam ni si Hilman, ditelpon tu Julianto dan ketika ditanya kalo alamat nya alamat PALSU (kayak lagu ayu ting tong :D) marah-marah Hilman di telpon, Julianto ngeles juga orangnya bilang kalo alamatnya ngga disitu lagi udah pindah ke daerah mana gitu yang Hilman tau itu adalah perumahan pegawai BNI. Julianto nya akhirnya kasih alesan lagi kalo ntar bakal nyamperin ke kantornya Hilman aja, katanya sih posisi dia saat itu lagi di pelabuhan.. entah ngapain -_- mungkin lagi mancing piranha. 

Dan waktu Hilman mau pulang ketemu deh dia sama temen nya, orang TNI. Ditanya-tanya tentang Julianto dan model mobil yang diceritain ternyata FIKTIF kagak pernah sama sekali malang melintang di daerah situ. ini artinya si Julianto dan mobil fiktif nya itu Penipu Online!.

Dan hari itu pun sama sekali Julianto ngga datang ke kantornya Hilman, dan saat ditelpon pun nomor hape nya udah ngga AKTIF!. Alhamdulillah, Penipuan Online ini bisa digagalkan.. dan Pak Ahmad berterimakasih pada Hilman, dan dari sinilah banyak dipetik pelajaran dan dapat dijadikan buat pengalaman ketika hendak berjual beli di dunia maya.. jangan sampai beli di dunia maya, barangnya pun maya!. Semoga Allah selalu memberikan perlindungan kepada hambanya yang beriman dan bertaqwa..
carilah rezeki yang halal dan berkah.. dan aku juga sebagai salah satu seller online, tau benar bahwa masih banyak seller online yang jujur dan mencari rizki dengan halal.. dan kalopun ada yang cheating dan bertindak kriminal itu hanya oknum!

✌️ CASE CLOSED ✌️

Tidak ada komentar:

Posting Komentar