Selasa, 19 November 2013

DEAREST : Biarkan Hati yang Bicara


"Er.. kapan nih kita mulai ngerjain tugas kelompok kita??" tanya Giska padaku. 
"terserah de, aku sih ada waktu kapan aja.. " jawabku.
"ok deh, ntar sore aja gimana, soalnya besok gue mau shopping hihihi.. sipp yak, ntar aku kabarin yang laen.."
"eh eh.. nona yang hobi shopping.. skali-skali kek beliin aku juga .." kataku nyengir
"boleh deh ntar yak klo ada obral ato diskon an.. hahaha"
"idiiih,pelit ih.. oiya, ngomong-ngomong kelompok kita tu siapa aja sih..??" tanya ku penasaran.
" ehm.. yak seinget gue sih.. elu, gue, si Yeni, Ade, Bian sama Herman.. "
"WHAT?? Herman?? anak kelas E? ngapain ama dia.. kamu tau kan dia orangnya kayak gimana.. "
"duhhh, sabar donk Er.. gue sebenernya juga bingung kemaren cari siapa lagi, pada udah gabung sama kelompok laen.. beruntung donk kita dapet Herman.. anaknya kan pinter tuh.. mana dosen juga pada seneng ama tu anak.."
"pinter sih pinter.. tapi sombongnya ntu.. beuuuh..." kataku malas.
"udah lah, yang penting tugas kita kelar Er.. ya udah ntar sore ketemuan di kampus lagi deh.. ni gue mau pulang dulu.. jam 4 sore yak..."
Harus sama Herman ya, kita sih emang udah lama ga pernah komunikasi sejak SMA.. iya dia temen SMA aku.. malahan dulu bukan hanya temen, tapi cowo aku. Dulu kita berasa jadi pasangan yang sempurna, sama-sama dianggap pinter di sekolah.. guru-guru juga pada seneng sama kita.. kita sama-sama rajinnya tiap nyelesaiin tugas sekolah.. sama suatu saat, ada lomba mata pelajaran yang seharusnya aku yang maju, dan karena aku telat akhirnya digantiin sama Herman.. kita putus karena itu. childish  banget kedengarannya.. tapi yah namanya masih labil.. lagian buat ikut lomba mata pelajaran tingkat nasional itu aku harus bela-belain ga pernah maen atopun nongkrong bareng temen, les trus nonstop!.. tapi malah direbut gitu aja sama dia. 
Sebenernya juga bukannya aku masih marah sampai sekarang, tapi gatau kenapa hubungan kami jadi tidak pernah akur.. padahal satu kampus, satu jurusan pula. Dan juga, karakter nya sekarang jadi agak belagu gitu, ga kayak Herman yang dulu.. yang ramah.. sekarang kesannya dia cuek banget, temen-temennya juga cuman itu-itu doank.. kalo ga yang pinter yah yang dikenal baik ama dosen, kayaknya jarang maen tu anak.
***
Udah jam 4 sore tepat tapi baru cuman aku dan Yeni yang dateng di kampus. Gimana sih si Giska.. katanya jam 4 sore udah harus pada kumpul.. nah mana nih yang laen. Ngga lama kemudian kedengeran suara motor cowo.. kenceng bener, dan turun deh sesosok cowok.. yang aku udah kenal, Herman. Keren sih, tapi tetep kita ga cocok jadi yah selama nunggu yang laen dia cuman ngobrol sama Yeni, kalo sama aku yah diem an aja. "ehm.. mana nih yang laen?" tanya Herman. aku diem aja, si Yeni noleh ke aku. "oh, gatau Her, kali aja pada kena macet.." jawab Yeni kemudian. Herman mengangguk, sambil ngelirik ke arahku, aku pura-pura gatau aja. 
Akhirnya jam stengah 5 sore udah komplit kelompok kita.. pada ngaret semua nih.
"OK, udah kumpul semua.. sekarang saat nya kita pembagian tugas.. " kata Ade.
"gue tugasnya gabungin deh sama Bian, lagian rumah kita kan deket jadi kalo ada apa-apa gampang nyelesaiinya.." kata Giska. Tau deh si Giska cuman modus tuh pengen deket-deket sama Bian.. hadehhhh.
"idiiih, maunya.." ejek Yeni. Giska malu-malu kuda.
"aku sama Yeni aja De, kasih aja bagian pencarian data ke aku.." kataku pada Ade.
"eeeh, gini aja deh Er.. kamu bagian pembahasan masalahnya aja, ntar kamu sama... ehm.. sama Herman! biar ntar kan permasalahan.."  belum selesai Ade ngomong udah aku potong kalimat dia yang ga cucok bener di hati aku.. "ngga.. ngga... aku ga mau ah sama Herman.. eh, maksud aku, aku mau di bagian pembahasan masalah tapi sama Yeni aja yak.." pintaku sama Ade.
"duh, De.. aku pikir kamu cocok ngerjainnya sama Herman.. lagian Herman sama Kamu juga lebih paham kalo masalah ini.. biar ntar Yeni sama aku yang bagian pencarian data, soalnya lokasi riset kita nanti aku udah paham tempatnya..ok??" lanjut Ade.
aku melihat ke arah Herman, dia juga ngelihat aku.. langsung deh aku melengos. 
ga nyaman bener kerja bareng si Herman, sok tau banget orangnya.
"Her, gimana sih.. aku udah bikin rinciannya kenapa dihapus lagii???" kataku setengah teriak.
"biasa aja kali! orang aku cuman mau perbaiki doank.. kamu baca lagi tuh, salah disana sini.. mana bisa jalan kalo yang ini..." kalimatnya terputus.
"kenapa???" tanyaku.
"udah lah.. ga mau debat sama kamu" jawabnya simpel. 
temen-temen yang laen cuman geleng-geleng kepala ngeliat keributan kita. "santai donk, keep calm.. kita kan satu kelompok.. saling pengertian aja satu sama lain.." kata Giska sok tau.
Yah udah lah, aku mencoba tenang walaupun aku ga begitu suka kerja kelompok bareng Herman. Tapi gatau kenapa rasanya pengen marah terus kalo deket dia.. aku benci? bukan.. tapi sesuatu yang laen...
udah mau maghrib dan kita udah mau bubar.. satu-persatu pada pulang, dan aku masih nungguin Yeni yang lagi cari data bareng Ade. lama bener .. 
tiba-tiba hape aku bunyi.. "hallo??" 
"hallo?? Erma? ini aku Ade.. aku ni kejebak ujan sama Yeni.. disitu ada si Herman, aku mau ngomong sama dia"
"ujan? dimana?? sini terang-terang aja.. ada nih.. bentar.." aku kasih deh hape ku ke Herman. "nih.. si Ade, mau ngomong sama kamu.."
"Haloo? kata Herman.. "iya.."
"ehm.. gitu.. oke De, gapapa kok.. bye" kata Herman sambil nutup telepon.. jawabnya siangkat-singkat amat ya.
"gimana? ngomong apa si Ade? datanya udah dapet??" tanyaku pada Herman.
"ya udah yuk pulang.. " 
"kamu mau pulang sekarang?? ya udah sana.. aku nunggu Yeni disini aja.."
Herman ngelirik ke arah ku. "dia ga bakalan ke kampus .. mau nunggu sampai kapan..??" kata Herman.
"lhoooo?? kok.. trus aku?"
"ya apa kata aku tadi, kamu bareng aku lah.."
Ternyata di Ade di telepon tadi nyuruh Herman buat nganterin aku pulang ke kost, sengaja ga ya tu anak.. awas aja kalo ni dia sengaja, huft. sampai depan kost aku cuman bilang makasih sama dia. dia ngangguk aja dan langsung balik. dingin banget sikapnya.. bodo amat, emang dia tipe orang yang sok. -___-"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar